INDAHNYA MILKY WAY DI PANTAI KURENAI...


MENIKMATI INDAHNYA MILKY WAY DI PANTAI KURENAI...


Pantai Kurenai
Keindahan Milky Way Di Pantai Kurenai
(Foto by : @juliorumansi)

Bukan tanpa alasan jika Gorontalo disebut-sebut sebagai The Hidden Paradise. Setidaknya bagi para penggemar Traveling, Camping, Diving, Fishing, Photo Hunting Dll...Kurinai merupakan salah satu tempat yang patut anda kunjungi.


KENAPA PANTAI KURENAI ???

Karena Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Gorontalo. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih. Pantai ini menjadi salah satu wisata pantai terdekat dari pusat Kota Gorontalo. Pengunjung yang datang ke pantai ini dapat melakukan berbagai aktifitas seperti diving, renang, dan menyaksikan keindahan sunset dan Milky Way di malam hari. 

Dipantai Kurenai ini belum tersedia fasilitas yang cukup, jika pengunjung ingin bermalaman dipantai ini disarankan untuk membawa peralatan seperti tenda, hammock dan perbekalan sendiri sebelum berkunjung ke pantai ini.

Milky way gorontalo
Milky Way Di Kurenai

Sejarah Pantai Kurenai ini dulunya adalah perusahaan perikanan PMA dari Jepang bernama PT. Kurenai, kemudian beralih ke perusahaan Korea dan pindah tangan ke pengusaha Tanri Abeng. Dan saat ini yang mengelola adalah konglomerat di Jakarta Bambang Hadi.


Sesungguhnya, suasana Pantai Kurenai sangat asyik. Terletak di sisi Jalan RE Martadinata, ruas jalan yang menghubungkan Kota Gorontalo dengan Kabupaten Bone Bolango. Debur ombak yang lembut berpadu putihnya pasir dan suasana dermaga kecil di ujung pantai.








Kategori
:
Wisata Alam Pantai
Lokasi
:
Botubarani, Kabila Bone, Botubarani, Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo
Jam Buka
:
24 Jam
Tiket Masuk
:
Gratis
Jarak
:
10 km dari Kota Gorontalo
Akses
:
Dari Kota Gorontalo - Jl. Nani Wartabone - Jl. Ahmad Yani - Jl. Jalaludin Tantu


Menuju  Jl. Mayor Dullah - Jl. Laksamana Martadinata


Berikut Aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Kurenai adalah : 


Berenang


Berenang tentunya merupakan aktivitas yang paling digemari oleh para wisatawan di pantai ini, 
dimana air laut yang jernih dan pasir yang putih seakan menggoda para wisatawan untuk berenang disini
mandi di laut

Fishing

Memancing juga bisa dilakukan di pantai ini mengingat di ujung pantai terdapat dermaga kecil dan spot untuk memancing yang terdapat banyak ikannya.itu dikarenakan terumbu karang di pantai ini masih terjaga.

mancing di pantai

Camping

Berkemah adalah aktifitas yang paling asik dilakukan dipantai ini.hamparan pasir putih yang luas menjadikan pantai ini layak.adapun anda bisa memasang hammock di pepohonan yang berada di sekitar pantai.

camping di pantai kurenai

Diving

Kurenai merupakan satu dari 20 dive spot yang ada di Gorontalo, termasuk Olele, Biluhu, dan lainnya. Sekitar 80 persen lokasi diving dapat dicapai karena tak jauh dari tepi pantai (shore dive).Temperatur perairannya relatif hangat dan arusnya tidak terlalu kuat.Tipikal karang yang terbentuk juga lengkap variasinya. Mulai dari terumbu karang yang slope, jurang (drop off).

Diving di gorontalo


Menikmati Sunset yang Indah

Pantai Kurenai merupakan tempat favorit di Gorontalo untuk menikmati keindahan pesona matahari terbenam atau sunset yang terlihat sangat indah dari pantai ini, dimana pantai akan ramai dikunjungi wisatawan ketika hari mulai senja.Selain itu, pantai Kurenai juga sering mengadakan berbagai event untuk para wisatawan dimana yang paling digemari dan ditunggu oleh para wisatawan adalah City Camp  dimana pada event tersebut akan berisikan acara seperti musik performe,go green dll yang sayang untuk dilewatkan bagi para wisatawan untuk membuat liburan terasa lebih semarak.

Sunset Pantai Kurenai

Menikmati Pesona Milky Way yang Menajubkan

"Milky Way" adalah nama sebuah galaksi yang didalamnya ada sistem tata surya kita. Untuk galaksi itu sendiri terdiri atas bintang (termasuk bintang neutron dan lubang hitam "Black Hole"), gas dan debu, dan komponen penting lainnya.
Jika kalian ingin melihat secara langsung penampakan Milky Way, waktu terbaik untuk melihatnya adalah antara bulan April - Agustus saat musim kemarau dan kondisi langit cerah. 


Sekian informasi Wisata Pantai Kurenai  yang merupakan salah satu destinasi wajib bagi anda bagi yang ingin berkunjung ke Gorontalo dan menikmati keindahan pantainya, sedangkan bagi anda yang pernah kesana pastinya terasa ingin kembali lagi bukan ??Terima Kasih.


Komentar

  1. mantap kak.,.,terima ksih ats informasinya.
    nanti sy ccoba dtang kesitu

    BalasHapus

Posting Komentar

Indahnya Milky Way Di Pantai Kurenai

Contoh Metode Pelaksanaan Dalam Konstruksi Bangunan 2018